Penilaian Harian Keanekaragaman Hayati

1. Kelompok yang menunjukan keanekaragaman jenis dalam famili? d. badak bercula satu dan 2 (sama2 dari family poaceae, kalo yg a, b, c, e itu berdasarkan gen)

2. Menurut garis Wallace dan Weber, anoa adalah hewan yang berada di daerah.... Peralihan.

3. Walaupun tanaman tomat berada dalam genus yang sama dengan tanaman terong, tetapi keduanya mempunyai perbedaan. Hal ini menunjukkan adanya keanekaragaman hayati tingkat … Spesies.

4. Contoh keberadaan satwa pada suatu habitat yang dijaga dengan baik sebagai upaya pelestarian ex situ adalah... rusa di kebun raya.

5. Pada taksonomi dari kingdom ke spesies,kondisi jumlah makhluk hidup yang berbeda dalam setiap takson akan... semakin sedikit.

6. Speies adalah unit dasar dari klasifikasi biologi. Alasan dua individu yang berbeda dikelompokkan dalam satu spesies yang sama adalah... dapat saling kawin dan menghasilkan keturunan fertil.

7. Papan nama yang tepat untuk diletakkan di depan kandang hewan berikut adalah.... (harimau) Ordo: Carnivora, Spesies: Panthera tigris.

8. Penulisan kata Solanaceae dan Felidae pada suatu takson hewan atau tumbuhan, menandakan takson pada.... family.

9. Pernyataan berikut yang benar mengenai Allium cepa (bawang merah) dan Allium sativum (bawang putih) adalah.... marga sama, jenis beda.

10. 

Urutan kelompok yang digunakan dalam klasifikasi tumbuhan dari takson yang mempunyai banyak persamaan ke takson yang lebih sedikit persamaannya yang tepat di bawah ini adalah.... 

spesies - genus - family - ordo - kelas - divisio - kingdom.

11.  

Kata domesticus, dari nama latin ayam broiler Gallus domesticus, menunjukkan... spesies.


12. P

enulisan nama ilmiah yang tepat untuk jeruk nipis adalah.... Citrus aurantifolia.

13. 

Perhatian gambar berikut. Tumbuhan yang termasuk ke dalam kelompok yang sama dengan tumbuhan pada gambar tersebut adalah...  Oryza sativa (padi).

14.  

Manfaat keanekaragaman hayati diantaranya untuk mempertahankan keberlanjutan ekosistem. Hal ini menunjukkan bahwa keanekaragaman hayati mempunyai nilai... ekologis.

Penilaian Harian Keanekaragaman Hayati