Apakah Warna Kuning Telor Ayam Dipengaruhi Oleh Makanan?



Apakah Warna Kuning Telor Ayam Dipengaruhi Oleh Makanan?

Dari berbagai informasi yang diperoleh dan dikembangkan secara logis, analitis dan sintesis, masuk akal bahwa warna kuning telur ayam ditentukan oleh jenis makanannya. Para peternak percaya akan hal itu, dan oleh sebab itu juga banyak perusahaan makanan-makanan yang berfokus pada pengolahan telor memilih warna kuning telor yang pas.

Untuk memenuhi permintaan tersebut pertama yang paling besar memiliki pengaruh warna pada kuning telor adalah makanan yang setiap hari ayam itu makan. Ketika kabar kalau warna kuning telor dipengaruhi makanan, banyak peternak yang mencoba untuk bereksperimen. Bukan hanya para peternak, para ilmuwan yang dibidangnya juga mencoba mencaritahu.

Dengan rumusan Warna Kuning Telor Ayam Dipengaruhi Oleh Makanan.

Hal yang harus dilakukan untuk mengujinya adalah dengan memberi ayam yang berbeda dengan makanan yang berbeda juga. Ayam pertama bisa diberi pellet, ayam kedua bisa diberi jagung, dan ayam ketiga bisa diberi padi.

Melakukan percobaan dengan memberi makanan pellet untuk ayam sebagai kontrol dan memberi makan selain pellet yakni jagung dan padi untuk ayam yang lainnya. Setelah semua ayam bertelur dan telur dipecah, ternyata warna kuning telornya memiliki warna yang berbeda-beda.

Hasil menyatakan warna kuning telor berbeda dari ayam yang diujikan, ada ayam pertama yang menghasilkan kuning lebih, kecoklatan, dan kuning biasa.  Konsentrasi warna kuning telur ayam dipengaruhi oleh jenis makanannya, tergantung zat apa yang ada di dalamnya.

Apakah Warna Kuning Telor Ayam Dipengaruhi Oleh Makanan?